Tutorial Memasang Emoticon Yahoo Blogger

Posted by - s L i K e R s - | 7:17 PM | | 75 comments »

Kemarin waktu saya lagi menikmati lagu Peterpan - Cobalah Mengerti di winamp yang ada lirik lagunya, ada salah satu temen (yang domain blog-nya di co.cc) yang sempat menanyakan lewat Yahoo Messenger : "Bagaimana cara memasang emoticon yahoo di postingan?" Dari pertanyaan itu saya jadi inget cara saya dulu pasang emoticon di postingan, yaitu mengikuti cara-nya kang badot. Caranya gampang banget dan hasilnya seperti gambar di bawah ini : (terlihat jauh lebih enak dalam pemakaian emoticon-nya kan? hehehe encem)



Kalau yang mau pakai cara ini, nih dia tutorial memasang emoticon-nya :
1. Browser yang dipakai harus mozilla, karena ada penggunaan add-on mozilla
2. Install add-on Greas Monkey, yang bisa diinstal di link --> Greas Monkey Add-on
3. Setelah install beres, restart mozilla, lalu klik script ini lalu install
4. Setelah beres install-nya, masuk ke edit html di menu blogger, cari kode :

]]></b:skin>

5. Copy kode dibawah ini di atas kode ]]></b:skin> tadi :

img.emoticon {
padding: 0;
margin: 0;
border: 0;
}


6. Save, Done !! peace

Biar kegiatan blogging lebih enak dan menyenangkan, coba baca dan perhatikan juga Kesalahan Dalam Blogging 1 dan Kesalahan Dalam Blogging 2 senyumkenyit


*) Backlink Gratis hari ini untuk Hilman tepuktangan




Related Posts by Categories



75 comments

  1. Kristina Dian Safitry // 19 December, 2008  

    keren juga ya. jadi gak binun binun lagi kalo mau ngeposkan komentas beserta ikonnya..

  2. Debrian Miller // 19 December, 2008  

    kalau pakai itu blog jadi LAMBAT ga ? kan itu js sob..

  3. Anonymous // 19 December, 2008  

    wah, kalo pake IE, tampilannya jadi kaca ga, om??

  4. Unknown // 19 December, 2008  

    wew mantep tipsnya mas..

    saya dulu uda coba tapi gagal,skg ada tutor baru,coba lagi ahh.

  5. - s L i K e R s - // 19 December, 2008  

    @ Kristina Dian Safitry : huuh, jadi enak tinggal klik langsung beres hehe

    @ Debrian : karena pakai JS, efek lambatnya sih pasti ada, namun segimana besarnya saya kurang tahu juga hehehe

    @ daus oh daus : IE? wah kayanya sih gak bisa deh.. Kan add-on nya juga mozilla, hehe

    @ Sandy : silakan dicoba dulu, harusnya sih bisa, hehe..

  6. Anonymous // 19 December, 2008  

    Emoticon untuk kolom komentar gmn Mas :)

  7. Anonymous // 19 December, 2008  

    Keren tipsnya, ntar mau coba dulu

  8. Anonymous // 19 December, 2008  

    Informational posting ...!!!

    Tip yang menarik bagi yang senang dengan icon untuk menghiasi pesannya ...

  9. - s L i K e R s - // 19 December, 2008  

    @ Rajawali kecil : utk kolom komentar? banyak kok di google hehe.. saya ga tulis soalnya blog saya gak bisa dipasang emo di kolom komentar.. Kode template nya gak dari yg biasanya utk template ini, huhuhu...

    @ Erik : silakan bos, moga2 berhasil :)

  10. Anonymous // 19 December, 2008  

    [OOT] nah .. tuh iklannya sudah terpasang dibawah .. keren bro ...

  11. Toni Blog // 19 December, 2008  

    peerasaan sudah kuterapkan di blogku :D

  12. Anonymous // 19 December, 2008  

    dah nyerah deh kalo teknologi

    biarkan diriku dalam kegaptekanku

  13. Miss G // 19 December, 2008  

    Wah iya, sy liat mmg ada link saya, pdhl sy ga pernah link ke sini loh... aneh juga... Bgmana caranya ya? *takjub*

  14. Anonymous // 19 December, 2008  

    Keren dah om slikers...ad aja yang baru tiap harinya..
    klo dikoment nya kok gak ada???
    di kasi donk om..
    nie ada link nya...
    http://tutorial-jitu.blogspot.com/2008/11/emoticon-smiley-untuk-komentar-blogspot.html

  15. - s L i K e R s - // 19 December, 2008  

    @ Tony : wah, ampun deh om master, saya kan masih newbie, hehehe...

    @ Suwung : weks, ini gampang kok bos, coba dulu aja... :)

    @ -G- : huuh, aneh saya jg.. yo wis biarkan lah, siapatau ada yg nyantol mampir ke blog nya -G- heheh

    @ herpal : nah itu dia, saya udah pasang di kotak komentar tapi gak bisa bos, entah kenapa.. Semua script dari para master tutorial uadh dicoba dan gak ada yg berhasil. Katanya sih gara2 kode template ini unik, beda dari yg pada umumnya.... :(

  16. mingto... Biasa saja Tuh.. // 19 December, 2008  

    wah... info yg menyenangkan nih!!! makasaih atas infonya...

  17. Anonymous // 19 December, 2008  

    emoticon kadang bikin emosi tidak terkontrol; he he he..., saya belum pernah masang tuh. kalau mau masang, nanti kembali ke sini. sekarang disimpen dulu.

  18. Anonymous // 20 December, 2008  

    wah klo utk blogger kami ga geto ahli.. wordpress aja cuma bisa bajak aja hahaa..
    blogger ga geto enak lagi rasanya.. wp lebi enak makenya maksudnya lebi terbiasa dolo nya w juga pake blogger
    hhheh...
    wah rank 6 digit neh mantap

  19. arsha // 20 December, 2008  

    wah bagus nih!sekali nyoba langsung sukses.thanks atas infonya

  20. Anonymous // 20 December, 2008  

    Hebat kang. Cing sayah ajaran atuh

  21. Anonymous // 20 December, 2008  

    mantabs bener tutorialnya,,,, :)

  22. Anonymous // 20 December, 2008  

    infonya saya coba y bos

  23. Anonymous // 20 December, 2008  

    nice tutorial mas..

    ada yang baru lagi nih...

  24. Anonymous // 20 December, 2008  

    He..he..he..kapan2 saya coba ya

  25. Anonymous // 20 December, 2008  

    wuke kek, ada tip baru.

    BTW istri saya udah kembali dari RS, thanks atas do'anya ya. Salam

  26. Anonymous // 20 December, 2008  

    scriptnya udah saya coba bos tapi ternyata dari scriptnya yahoo nya ada bug nya dan sepertinya masih dalam perbaikan

  27. Anonymous // 20 December, 2008  

    Thankz bro udah mau comment..
    Kalau lombanya itu gak dibuat secara online..
    Tapi localhost,
    jadi aksesnya cepet..

  28. Anonymous // 20 December, 2008  

    wah keren juga ya pake gracemonkey ya masupinnya? sip nis trik.

  29. Anonymous // 20 December, 2008  

    Untuk blogger ya.. sayang saya pake Wordpress..
    Nice post...
    Salam kenal

  30. Syaiful Safril // 20 December, 2008  

    teng kyu infonya...
    pengen masang juga...
    di save ja dulu, blm da waktu buat editing tmplate..heheeh

  31. Anonymous // 20 December, 2008  

    wuwps! ane pake wordpress nih .. tapi boleh juga buat blog sy yg laen hhehehe

  32. Anonymous // 20 December, 2008  

    mantebbb

  33. Anonymous // 20 December, 2008  

    MU FUCK OFF

  34. Anonymous // 20 December, 2008  

    Sebenarnya mau jg pasang emoticon, tp nanti takutnya malah jadi keseringan melakukan yg namanya kesalahan dalam blogging. :D

  35. Anonymous // 20 December, 2008  

    hehehehe saya masih make wp.. yang blogspot jarang diperhatikan

  36. Anonymous // 20 December, 2008  

    nice info, info ini yang sedang saya cari neh bro.

    salam super

  37. Anonymous // 21 December, 2008  

    Thx infonya..
    Sekarang saya komen dehh...moga2 aja kbaca hehehe..

    Makasih bgt dah mo dateng & berkomentar lg di blog saya.

    btw saya setuju banget dgn komennya si Anonymous...
    ;D

  38. Anonymous // 21 December, 2008  

    Cool, ini nih yg g cari dari dulu..
    kan ga susah jdnya bikin emoticon, hohoho

    Thank you Bos

  39. Unknown // 21 December, 2008  

    wew sudah saya coba akhirnya berhasilll... hehe..

  40. Anonymous // 21 December, 2008  

    wah semua tutorial,..saya mu belajar di sinim,,posting terus ya? biar seru heheee

  41. Anonymous // 22 December, 2008  

    Seeep... nice inpo niiih

  42. Anonymous // 22 December, 2008  

    asyik! makin mantab aja nih bang slikers :D

    maju terus ya bang ;)

  43. diqky_genx // 22 December, 2008  

    wah perlu di coba nih. he he he

  44. Nyante Aza Lae // 23 December, 2008  

    dq pernah pasang kek ginian bro..tp error..ntar deh ta' cobain resepnya mas slikers

  45. Haddy Kustaman // 23 December, 2008  

    wah, makasih udah disebarin....mantap bos

  46. Anonymous // 23 December, 2008  

    thanks banget, tapi kok di sini gak ada bro?

  47. Anonymous // 24 December, 2008  

    @ dede : apanya yg ga ada bos? Jangan2 salah tangkap nih mas dede antara emoticon di postingan dan di kotak komentar, hihihi...

  48. FATAMORGANA // 24 December, 2008  

    tks infonya. tapi kompi saya gak bisa dipasang mozilla. kenapa ya? jadi gak bisa masang emoticon yahoo deh

  49. Author's // 24 December, 2008  

    wah..satu guru tutorial lagi yg saya temuin...mantap bro...bole tukeran link ngak bro?
    Eh bro gimana caranya supaya gambar dari orang2 yg post komen bisa muncul kembali setelah kita buat box komet seperti ya punya bro ini. tq

  50. Anonymous // 24 December, 2008  

    @ Fatamorgana : weks, kenapa ya? Bingung juga kalau ditanya instal meng-instal, huehue... Format ulang komputer lalu instal mozilla pasti bisa :D

    @ Kodil : weks, saya sih bukan guru bos, masih newbie sama-sama belajar.. Link dah dipasang dan pertanyaan udah dijawab di blognya om Kodil ya :)

  51. Author's // 24 December, 2008  

    problemnya yg terjadi setelah saya buat kotak comment ini dibawah postinga...jadinya photo yg post comment tak tampil lagi... padahal di setting comment, saya dah Yes khan pilihan tampilkan image...ada pencerahan ngak mas?

  52. denani // 25 December, 2008  

    Nice tips! Sayang aku dah biasa pake IE, Mas... makasih atas tips-nya.. :)

  53. Anonymous // 25 December, 2008  

    makasih info nya....!

  54. Anonymous // 10 January, 2009  

    kalo diwordpress gimana caranya? tolong dong..
    oya tau ga ya bang sliker webku kalo ditampilin di mozila rapi, tp kalo dr IE kok berantakan ya?
    thx

  55. Anonymous // 22 January, 2009  

    keren isinya , harus banyak belajar nii aku , harus sering berkunjung kesini . salam kenal :)

  56. Piyen // 28 January, 2009  

    yup jadi.....

  57. Erlangga Zildjian | @erlanggaz // 20 February, 2009  

    abang...
    gw coba pasang qo tetep ga bs?
    dah 2 macem cara gw praktekin
    tp tetep aja ga bs.
    gimana neh? pencerahannya donk..!
    gw dah ikutin prosedur, ga mungkin salah.
    thankz sebelumnya... :)

  58. ReMo-XP // 05 July, 2009  

    Wah,,, makasih yah sob,, atas infonya,,,,

  59. damawisnu // 04 October, 2009  

    mas kok gak bisa yaaaaa???? uda coba 100 kali sumpah!!!! gm ne????? bles di blog saya ya thanks

  60. damawisnu // 04 October, 2009  

    sekedar INFO!!!
    BUAT YANG UDAH UPDATE EDITOR DI GLOBALL SETTING "TIDAK DAPAT MENAMPILKAN EMOTICONS"
    KEMBALIKAN DULU KE OLD EDITOR BARU ADA

    TAPI MASALAHNYA READMORE YG ADA DI POST EDITOR YG UDAH DI UPDATE JD ILANG MUSTI BOLAK2 SETING NE

  61. best phone apps // 27 November, 2009  

    makasih banyak infonya mas, saya yg nasih baru jd sangat terbantu. link balik ya

  62. doni cengir // 28 November, 2009  

    tararengkyu yak gan buat tutornya...
    Newbie seperti awak jadi terbantu......

  63. rpl // 01 January, 2010  

    keren juga nih bisa make emoticon pas posting ke blog

  64. Unknown // 22 February, 2010  
    This comment has been removed by the author.
  65. Unknown // 22 February, 2010  

    iya, ini bisanya cuma yang di OLD EDITOR

  66. Unknown // 05 April, 2010  

    Sekarang blogspot/blogger jg bisa ko..

    Pasang Emoticon(icon) punya Kaskus yang Keren n Lucu2

    G pke plugin segala ko (ehh emank blogspot ada plugin ny y?aduhh salah tulis nich,heee...) :p

    Mau Liat n Cara Pasang nya Click di disini az...

  67. Teras Info // 12 October, 2010  

    wah terimakasih banyak atas triknya...
    saya coba..he..he..he...
    salam kenal...

  68. ndank_zone // 02 February, 2011  

    aku coba di blog kok ga bisa ya...
    mohon bantuannya, masih newbie nih. :)
    salam kenal......

  69. endang // 02 February, 2011  

    aku coba di blog kok ga bisa ya...
    mohon bantuannya, masih newbie nih. :)
    salam kenal.........

  70. Tukang Catok // 10 June, 2011  

    belom berhasil gan... tar dicoba lagi deh.. kira2 kenapa yakz..?

  71. Mamat Zone // 11 September, 2011  

    gan emang ga ada yang murni tanpa plugin ya, ane males pake 3rd party takut ada spy nya

  72. kirim bunga ke Cilacap // 08 April, 2013  

    Terimakasih , sangat bermanfaat

  73. septick tank // 12 December, 2014  

    thx info ,,,,

  74. biotech indonesia // 12 December, 2014  

    trimz info y gan ,,,,

  75. stp biotech // 12 December, 2014  

    sukses terus ,,,,

Post a Comment