Koneksi Internet Indosat Payah

Posted by - s L i K e R s - | 11:51 PM | , | 72 comments »


Horrible !! Ya ya ya, itulah kata yang sangat tepat untuk menggambarkan koneksi internet yang saya gunakan saat ini. Indosat 3.5 G Broadband unlimited, yang tarifnya 100.000 per bulan makin hari makin hancur koneksinya.. That's why akhir - akhir ini, terutama semenjak pulang dari liburan kemarin, frekuensi posting artikel baru dan blogwalking cukup berkurang. Tidak lain dan tidak bukan gara - gara si Indosat s*ck* ini..


Gambar screenshot speedtest tersebut baru bisa diambil setelah berkali - kali mencoba, soalnya sering banget gagal karena koneksi-nya RTO (request time out) melulu. Ini saat saya lagi post artikel ini pun dilakukan di jam setengah 1 malem, baru di jam - jam tersebut koneksi-nya "lumayan".. Sebetulnya kalau lambat masih ok, tapi kalau sudah RTO dan DC (disconnect) terus udah keterlaluan, mau komplain juga percuma pasti alasannya : Jaringan Sedang Penuh !! marah

Setelah mendapat sedikit berkah natal dan tahun baru, serta juga hadiah Page Rank dari google, sepertinya sekarang harus menunggu berkah baru lagi untuk mendapatkan koneksi internet bagus dan murah.. Kira - kira apa ya? Lagi bingung nih harus ganti koneksi apaan, terutama yang masih dengan sistem simcard GSM, soalnya saya udah terlanjur beli modem GSM.

IM2 rasanya akan sama saja karena sinyal yang diambil pun Indosat. Telkomsel Flash malas nunggu proses apply-nya, terlalu ribet dan butuh waktu. XL sudah gak ada layanan internet unlimited-nya. MobileQu Quasar masih diragukan koneksi-nya. Jalawave dan Radnet basisnya CDMA. Melsa dan Centrin denger - denger gak bagus juga kualitasnya.. Speedy gak bisa karena gak ada line telepon. Fastnet gak masuk jangkauan Bandung. Mungkin ada sedikit masukan dari temen - temen semua, koneksi internet murah dan berkualitas apa yang saat ini dapat digunakan?


*) Backlink gratis untuk Gombloh (yang kedua kali kalau gak salah ya bos? tepuktangan)




Related Posts by Categories



72 comments

  1. Anonymous // 09 January, 2009  

    wiw... kacau tuch... hmmm trus mo make apa mas..???

  2. Anonymous // 09 January, 2009  

    Betul atuh kang..Indonesia mah provider internetnya ngarol ngidul..ga Speedy ga Broadband IM2, Semua mah kutu kupret...tapi Fast net oke tuh kang....cuma jaringan masih terbatas euy.....

    Ada sedikit cerita, temen aing teu mo masang fast net,rumahnya di Pejaten, pas tlp ke CS fastnet, mulai dicek availibility koneksinya, dan ngga taunya jaringannya fastnet buat kerumahnya ga dapet, malah teu sebelah rumahnya yang dapet,konyolnya CS Fastnetnya ngomong tukeran rumah aja atuh sama sebelahnya...norax euy..tapi slowly but sure Fastnet bakal Nyeruduk Speedy...Fastnet tea....

  3. Anonymous // 09 January, 2009  

    BTW aku pake fastnet masih fine2 aja tuh he..he.. mudah2an kedepannya juga he..he.. ga awal2nya doang.

  4. Anonymous // 09 January, 2009  

    asik dapet backlink he..he... masuk 10 besar

  5. Anonymous // 09 January, 2009  

    sebelumnya makasih ni ya udah mo mampir ke blog gwa.

    kalo gwa saranin sih.buat yang ada di Jakarta (terutama pusat),mending pakek fastnet ajah!dijamin memuaskan.

    salam kenal!

  6. Anonymous // 09 January, 2009  

    wah bener juga kang aku hari ini sudah berhenti dengan brooom nya, tambah payah koneksinya

  7. Anonymous // 09 January, 2009  

    he..he.. biasanya kan 10 komentar pertama dapet backlink dari slikkers, udah g berlaku ya he..he..

    bercanda bro, salam sukses.

  8. Anonymous // 09 January, 2009  

    makin murah makin laris makin banyak pengguna makin lemot... :) mau dunk link gratisnya... :)

  9. tiyo avianto // 09 January, 2009  

    hore....masih mending SMART ya...heheheheh.....murah ya...lumayan lah

  10. Cebong Ipiet // 09 January, 2009  

    wadoooh lah trus pake apaan, heehe kl di jakarta bisa si fastnet ... saya aja nge blog dg speed 2kbps :D

  11. Anonymous // 09 January, 2009  

    haha...makanya dari dulu ane paling sensi pake indosat, harus sabar bro..

  12. Anonymous // 09 January, 2009  

    mending pake 3g. ini ane pake indosat yg biasa. biar lemot asal lambat

  13. Anonymous // 09 January, 2009  

    intinya makin banyak yang make makin lambat koneksinya...
    makanya bwt review tentang indosat yang jelek2, biar dikit yang make indosat...
    hahahahahahaaaa....

  14. Anonymous // 09 January, 2009  

    Huam emank indosat parahh , coba sambil buka ym di jam2 sibuk , kita dah banyak2 ngetik ga taunya ga nyampe ke chat temen kita , ciaalll tau2 dc aja , parah parah !!!! indosat dudut dah ah

  15. Anonymous // 09 January, 2009  

    Wah ternyata bukan cuman saya ya yg bingung sama koneksi intenet. Saya pakai speedy, tapi kelebihan kuotanya mahal banget nih. Lagi cari-cari alternatif lain juga tapi sama belum nemu yang sreng.
    Ntar kalau sudah nemu alternatif yang bagus, tolong diulas ya. Thanks.

  16. Anonymous // 09 January, 2009  

    G jg punya tuh indosat itu, emang kadang2 RTO mulu, maksudnya error. :P
    Tapi overall sih lumayan. keknya daerah berpengaruh yah. Coba aja yg laen mas, flash yg unlimited boleh jg tuh keknya..

  17. Anonymous // 09 January, 2009  

    Ak pake indosat broom, 1 bulan 2 bulan sih g masalah. Pas bulan ke 3 ini, mau online aja susah banget! Ini aja ak beruntung bisa online lagi :D

  18. Anonymous // 09 January, 2009  

    Jangan lupa bersyukur, masih banyak yang ngenet dari warnet. lhoo kok jadi nasehatin orang sich...

  19. Kristina Dian Safitry // 09 January, 2009  

    aku gak pakai ini,jadi aman aman saja,he..he..

  20. - s L i K e R s - // 09 January, 2009  

    @ zoel : nah itu dia mas, ini jg lagi cari2 lagi mau pake apa hehe

    @ kayseehan : satuju pisan kang, ngalor ngidul kabeh lah internet indonesia mah... btw, bodor oge eta caritana hahaha...

    @ Seno : bukan 10 komentar pertama bos, tapi komentar pertama yg dapet backlink di postingan selanjutnya hehe..

    @ 88th : iyah, kalau saya di jkt sih pasti pakai fastnet.. tapi saya ga di jkt nih :(

    @ alifahru : kalau mau dapat link gratis kejar pertamaxx-nya bos di setiap artikel sini :D

    @ Tiyo avianto : smart? hmm bagus ya? tapi kan itu CDMA, masa harus beli modem lagi? huehue...

    @ cebong : 2 kbps? gak salah tuh? mana mungkin bisa dipake internetan kalau speednya segitu sih.. 2 kBps masih mending, masa 2 kbps? :D

    @ herpal14 : wew, bener juga ya idenya hehehe...

    @ newbietrick : nah itu dia bener banget, YM jadi on off terus, cape deeeee....

    @ belajar internet marketing : sep, nanti kalau udah ada penggantinya pasti saya ulas disini :)

    @ In mark : flash ya? Denger2 gosip flash di bandung jelek, jadi ragu-ragu...

    @ Ndeso : yup, sama banget.. 2 bulan pertama memuaskan, lama - lama menjijikan :D

    @ Sofwan : hmm, bener juga ya tapi kata mas sofwan..

  21. Anonymous // 09 January, 2009  

    masak seh ?
    banyak orang mengatakan bagus loh murah lagi

  22. Anonymous // 09 January, 2009  

    ya ya sayah paham itu kesalah bukan pada indosat'e
    tapi karena lom add link blog sayah xixixi, coba add langsung amblas de koneksinya
    *resiko tambah lemot di tanggung sendiri*

  23. Anonymous // 09 January, 2009  

    tetep bersabar
    masih banyak orang yang memakai akses internet lewat warnet dan hotspot

  24. Unknown // 09 January, 2009  

    wedew parah nui mas,saya sii tetep make speedy..

  25. Anonymous // 09 January, 2009  

    emang enak punya koneksi internet sendiri,kalau gak punya yaa,mengandalkan bandwith warnet :I

  26. Anonymous // 09 January, 2009  

    kenapa nasib internet di ino ngenes bgt ya?
    disini masih kbps² an diluar udah mbps² an

  27. Anonymous // 09 January, 2009  

    indosat 3.5G tuh beda yah ama Indosatm2? soale punya saya baek-baek ajah...tapi emang bayarnya rada mahal...

  28. Fuadi Daud // 09 January, 2009  

    wah saya belum pernah nyoba nih mas...

    mas link mas da kupasang di blogku silahkan di cek..

    Fuadi Daud
    http://fuadidaud.blogspot.com

  29. Anonymous // 09 January, 2009  

    Gw udah pernah coba yang im2 juga. Lebih baik cuma sedikit. Hehehe. Lam kenal ya.

  30. Jaloee // 09 January, 2009  

    heheh iya .. nu sy oge pake indosat 3g payah euy.. untung kabantuan ku speedy rada mayanlah.. pake fasnet.. bandung mah can aya yach..

  31. Anonymous // 09 January, 2009  

    UDa 2 hari ini juga ga bisa conect pk im2...

  32. Anonymous // 09 January, 2009  

    telkomsel flash boss, maknyuss banget speednya. quota juga sering jebol,hehehe.

  33. Anonymous // 09 January, 2009  

    setelah koputer dijual
    ya pake warnet

    kembali kerwarnet aja bos wakakakakaka

  34. Anonymous // 10 January, 2009  

    aku masih seperti yang (sebulan) dulu....
    online di warnet atawa minjem spidy tetangga...;
    sumpah lahhh

  35. Anonymous // 10 January, 2009  

    tetep mending pilih yg gratisan aj..hunting free hotspot gitu

  36. Fitriansyah // 10 January, 2009  

    untung ane pake flash

  37. Anonymous // 10 January, 2009  

    kemarin malam aku udah kesini tp halaman blogmu gak kebuka2 memang IM@ akhir2 ini suka lelet menyebalkan padahal aku pake paket yang pro 3,4 GB dah bayar mahal lagi 625 rb per bulan menjengkelkan dah...

  38. Anonymous // 10 January, 2009  

    emang gak ada deh kaya'nya sambungan internet yg berkualitas tapi murah di negeri ini... hehehe

  39. Anonymous // 12 January, 2009  

    kayaknya harus nunggu 10 tahun lagi deh biar koneksi internet bangsa ini bagus... jiaaaaa kelamaan

  40. Pixel Art Media School // 12 January, 2009  

    INDOSAT & TELKOM HARAP PERBAIKI JARINGANMU ATAW KAMI AKAN BERHENTI ! Saya sudah pake dua duanya. PAYAH SEMUA. Telkom Flash lebih stabil tapi sudah connectnya. Indosat naik turun speednya. Kalo lagi boyo, speednya bukan lagi hitungan KB melainkan byte. Padahal saya di Jakarta. Dulu masih cepat, sekarang connect ama masuk web saja susah. FASTNET dari FIRSTMEDIA pengen banget coba, tapi dari DOLOE KAGA PERNAH DI EXPAND JARINGANNYA. Jakarta pun hanya daerah daerah tertentu. Iklannya aja gede di koran. Niat jualan kaga sich ? Cape lah semua. Mau murah mau mahal, busuk semua koneksinya. peace - from the buttom of my heart.

  41. Anonymous // 17 January, 2009  

    bandungnya dimana boss ?, kondisi sampean ga jauh2 banget ma gw,kondisi sinyal 3g lumayan tapi kalo connect lama sekali nyambungnya trus rto,kalo tau gini nyesel juga pake im2 broom. tapi kalo pake jam 12an keatas rada mendingan..kayanya dia over load bandwith deh..tapi dia kan pasti punya parameter apalah gitu buat mantau jaringan..dan stop user yang ingin ikut kalo emang sudah mencapai kuota..saya rasa gitu lebih fair buat penggunanya ya nggak..jadi kalo mo nambah pelanggan baru dia harus menyiapkan bandwith lagi...tapi kayanya dia ambil sebanyak2nya pelanggan tapi ga liat kemampuan bw isatnya itu sendiri...ternyata di pegang ma bangsa sendiri atau bangsa lain..sami mawon..piye iki cah.

  42. - s L i K e R s - // 24 January, 2009  

    @ anonymous : Ya kalau diatas jam 12 malem sih kayanya semua provider juga bagus bos, wong pada tidur semua, hehehe.. Yup, betul banget tuh kayanya pelanggan bertambah tapi kapasitas gak ditambah, cape deh.... :D

  43. Anonymous // 27 January, 2009  

    kang,Saya juga kena masalah dengan INDOSAT!Lemooooot pisan..lamun pake SMART katanya bagus kang?bener gitu?dah nyoba belum?saya pake Matrix Indosat Unlimited..bayarnya 300rb perbulan tapi Astagfirullah lah pokonya,cuma jam 12 malem lewat aja baru bagus..sy dijl.Suci (Bekamin)bandung..minta infonya tentang SMART dong...thanks

  44. Anonymous // 29 January, 2009  

    saya di jakarta pusat salemba pake indosat asyik asyik aja nih

  45. Anonymous // 11 February, 2009  

    dari september taon kmaren sya dah pake axis, gak perlu pake alat ukur speednya dah ktauan bedanya. axis baik yah? :D

  46. Pixel Art Media School // 18 February, 2009  

    Nunggu pake WIMAX diterapkan di indo. Pasti makyos speednya.

  47. Anonymous // 24 February, 2009  

    Ya bener indosat lemot, tapi mang ada Internet Murah tapi ga lemot ya ..???
    Biar lemot ya lumayan daripada ga ada, lagian cuma 110 rb/bln. daripada ke warnet atau nongkrong di mall cari Wifi gratisan. Ditempat gw juga sinyal 3G ancur banget, pake modem HSPDA juga ga terlalu pengaruh, makanya sekarang modemnya cuma pake hp GPRS doang.
    Tapi kalo pake modem 3G (gw tes pake huawei) settingan networknya paksa HSPDA jangan otomatis supaya ga turun ke GPRS kalo sinyal lagi payah, tapi kalo ditempat temen si lumayan bagus indosat nya, malah disharing buat beberapa komputer aman2 aja

  48. Anonymous // 08 March, 2009  

    IM2 super busuk dah! Spid gue cuma 0 - 0,02 kBps jam 4 pagi. Gila!

  49. Anonymous // 21 March, 2009  

    gw dah nyoba2 juga, ini urutan peringkatnya.. kali aja lo tertarik nyoba salah satunya yg blm lo coba ( ;

    urutan yg koneksinya stabil & bagus :
    1. smart Evo (modem mv140b)
    2. telkomsel flash (dg paket time base pake simpati)
    3. smart 3g (modem haier)
    4. broom basic
    5. indosat broadband unlimited
    6. 3g/gprs pake macem2 provider ^_^

    urutan dari yg paling murah :
    1. smart 3g (masih gratis 2 bln lg ^^)
    2. indosat broadband (100rb/bln)
    3. smart Evo (189rb/bln selama 12bln)
    4. 3g/gprs (variatif)
    5. broom basic (sekilo 0.49 perak)
    6. telkomsel flash(30rb cuman buat 3jam)

    klo ditempat lo sinyal smart lumayan bagus, gw saranin pake smart aja.
    klo harga bukan masalah, coba aja flash.. gak usah registrasi segala.. pake dari kartu HALO/as/simpati juga bisa.

  50. Anonymous // 24 March, 2009  

    di tempat gw, paling lancar im2 loh..
    apa mungkin karna masih tempat sepi yah?
    saudara yang tinggal di kota sih bilang dy pake im2 itu asik2 aja..
    dy ga pernah komplain ttg speed nya selama ini..

  51. Anonymous // 05 April, 2009  

    Gua pake indosat broadband lancar kok.. (murah lagi.. huehhuhee). Yah ada si lag-lag dikit, tapi wajar lah, di dunia ini kan ga ada yg perfect
    (uda murah mau minta perfect lagi..)
    hehehhee..

  52. kampanye damai pemilu indonesia 2009 // 05 April, 2009  

    sementara ini gw pake flash, kadang2 masih suka unlemoted :(

  53. Anonymous // 23 April, 2009  

    gw pake indosat unlimited jg..posisi gw di jogja..terbukti payah banget, suka DC pas lagi enak2 DL..lancar kalo udah diatas jam 2 malem..lah jam segitu ngenet, emang Kalong ?!

  54. ikha // 24 April, 2009  

    aku ngenet siang malam pake im2 stabil" ajah tuh, jarang DC malah.. mgkn emang lg maintenance ajah kaleh makanya suka lemot..
    tapi so far im2 tuh okeh jugaa.. :)

  55. Limbad // 09 May, 2009  

    untuk sementara ini dan kalo lancar untuk seterusnya, ane pake im2 sih lancar pisan bos..
    udah sebulan sih..
    waktu itu memang sering dikasih tau ma banyak temen kalo im2 itu jelek n parah..tapi overall, pas saya pake di daerah saya di tanjung priuk, lancar2 aja loh..
    so masih setia dengan im2 sih nih sekarang..

  56. JAKA // 12 May, 2009  

    mang bener bahkan gw di jakarta sama sekali ga dapet bandwith, indosat cacat

  57. romedal // 15 May, 2009  

    jakarta daerah mana bro? gw juga di jakarta kok.. gw di petamburan bro.. gw pake indsat yang 3.5g.. manteb2 aja kok bro.. hihi.. cb cek cara pemakaiannya bro.. hihi.. tanya aja ke CS nya.. ^^ ok lah menurut gw indosat kualitasnya dengan harga segitu (menurut gw si uda murah banget) ^^

  58. dangik // 21 May, 2009  

    iya g jg mau pinda ni dari tflas! nyebelin gila! indosat bagus ya bro?

  59. Gery // 06 June, 2009  

    indosat bagus kq.untuk saya yang di daerah jakarta utara ini, indosat masih lancar.kantor saya di daerah thamrin, juga lancar aja pake indosat.
    pake tsel malah lambat banget.

  60. Robot Gedeg // 25 June, 2009  

    duh, cari yg bagusan pake ISP mana yah... ada ide?

  61. krufoo // 29 June, 2009  

    aq jua pake indosat.. saya di jakpus pak.. hehe.. salam kenal yaa.. hehe.. disini juga lebih stabil belakangan ini pak, jarang error nya..

  62. Anonymous // 05 August, 2009  

    iya lebih stabil m2 sekarang. keren de. saya jg lagi browse memakai m2

  63. antwa // 30 August, 2009  

    aduh m2 juga sama ajah mas, awal-awalnya doank keren tapi kesininya lebih parah =(

  64. jepry // 07 October, 2009  

    nda ah.. ini ae pake m2 mas... ni uda 4 bulan belakangan m2 ku cepet n stabil banget.. terus kemarin baca di inet indosat ngelepas 1 satelit palapa lagi buat nambah node B na.. ^^ bravo indosat de!

  65. Irvan // 21 January, 2010  

    weleh weleh sekarang seringnya dapet GPRS doang, trijinya kemana tau, lagi maen kali ni kayanya mulai puber, parah deh isat

  66. Jasa Pembuatan Ijazah // 28 October, 2010  

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya

  67. Toko Bunga Online Cilacap // 23 November, 2012  

    Sebaiknya Indosat jangan lagi menambah pelanggan,agar tidak semakin lemot

  68. Travel umroh murah jakarta // 26 November, 2012  

    semua sudah saya coba tp kayaknya sama aja deh tergantung cuaca n sinyal klo sinyal bangus pasti cepet tp klau sinya jelek ya lemot-lemot juga x

  69. kunjungi blog // 16 June, 2013  

    Tergantung tempat dan kondisi juga ya sob...ditempatku cepat...

  70. klik disini untuk info // 18 July, 2013  

    tergantung tempat dan cuaca terkadang mempengaruhi.

  71. Klik Di Sini // 06 December, 2013  

    terimakasih atas infonya, saya tidak menggunakan layanan ini, karena di tempat saya juga payah. biasanya tergantung tempat dan kondisinya...thanks!

  72. Anonymous // 01 June, 2014  

    Dari dulu mpe sekarang ternyata sama aja ya...

Post a Comment