Melanjutkan tulisan yang sebelumnya tentang Fenomena Shoutbox dan Kesalahan Mendasar-nya, kali ini saya coba mengkaitkan-nya dengan Kotak Komentar. Kebanyakan dari blogger, mungkin secara tidak langsung ingin dikunjungi oleh banyak visitor bukan? Tapi inginnya jalan pintas dengan cukup absen di shoutbox. Nah, menurut salah satu artikel yang saya baca (dari Uang Panas), hal tersebut sebetulnya kurang baik.

Mengapa? Penjelasan jelasnya sih saya juga kurang tau, tapi ya kurang lebih mungkin perilaku blogger yang nantinya kurang lebih cuma blogwalking dan shoutboxing (kayanya bahasa baru nih, temuan saya :D) doank terus kesana kemari. Terus kapan baca artikelnya? Kapan kita dapat informasi yang bagus - bagus dari para blogger? Entah deh..


Berdasarkan hal tersebut, maka mulai sekarang saya akan mengurangi kegiatan blogwalking dan shoutboxing nya deh :D. Lebih baik memberi komentar daripada shoutboxing, karena menurut para master blogger, memberi komentar akan lebih 'memberi kesan' dan 'memberi pesan', apalagi kalau komentar yang kita berikan bagus dan sesuai dengan topik. Sehingga peluang untuk berkomunikasi 2 arah dan menjalin persahabatan sesama blogger akan lebih besar.

Yakinlah pada diri kita sendiri, dengan membuat artikel postingan yang bagus dan bermutu, trafik akan datang dengan sendiri nya.. Tapi jangan lupa juga langkah - langkah SEO nya harus jitu, biar blog kita cepet masuk di Search Engine.




Related Posts by Categories



8 comments

  1. Anonymous // 07 November, 2008  

    wo thang dah berkungjung kang :) ke blog ane :D itu subscribernya gak segitu ah blon ada yang subscribe di blog ku . permainan template ajah itu :D xixixi

  2. Anonymous // 08 November, 2008  

    Betul Betul... setuju aq.. ;)

    teman2 beri commentar donk... tu namanya kita saling tolong menolong... ya gak?? entar yg butuh traffic atau yg laen2kan otomatis bisa terlolong dengan adanya tmen2 kirim comment, tuh bloger yg dikirimin comment juga bales ya.:D
    GInikan sama-sama UNTUNG (simbiosis Mutualisme)

    kita semuakan para bloger, jadi sudah kayak saudara sendiri...OK:D

  3. Anonymous // 08 November, 2008  

    Setuju, mulai dari sekarang kita budayakan tulis komen pada postingan yang dimuat.
    Setuju....

  4. Unknown // 08 November, 2008  

    wah kalo aku tergantung juga yah, kalo ada artikel baru dan panas dan bagus, ya ku komentari..gitu aja kok repot, hehehe

  5. wyd // 11 November, 2008  

    kalau saya datang ke satu blog, biasanya baca tentang si pemilik blognya dulu, trus nyari tulisan yang saya suka (dilihat dari judulnya). bacanya sampe detil malah, ga cuma sekali lewat makanya sering lamaaa banget di satu blog kalau artikelnya panjang dan menarik. dan terakhir biasanya emang ngisi komen sih. palagi kalau lagi punya uneg2 beda soal artikel yang dibaca

  6. Anonymous // 28 November, 2008  

    kalo ane sih gimana liat blog nya dulu, kalo berat banyak pop-upnya paling males. jangankan ngasih koment, blognya juga langsung ane close...

  7. Admin // 18 January, 2009  

    oke..saya setuju dengan badot, emang mestinya budayakan baca artikelnya...

  8. toko bunga online // 10 December, 2012  

    Iya betul, jangan cuma kasih komen, artkelnya nice... yang nice apanya??? budayakan baca dulu

Post a Comment