Keuntungan & Kerugian Punya Account Paypal

Posted by - s L i K e R s - | 9:26 PM | | 21 comments »

Salah satu teman blogger kita, reatheryan pernah menanyakan (tepatnya tadi sore :D) apa keuntungan dan kerugian mempunyai account paypal. Tepatnya, doi menanyakan hal tersebut di postingan saya yang Tutorial Memasang Widget Donate Me. Hmm, sempet bingung juga sih apa jawaban atas pertanyaan tersebut. Tapi karena saya gak ingin mengecewakan fans (hehe maap, mksdnya adalah pembaca, bukan fans :p), saya coba jawab deh pertanyaan tersebut sesuai dengan pengalaman saya.


Hmm, masih celingak celinguk ini sebetulnya, bingung mau nulis apa hehehe.. Bntar ah, ambil cemilan dulu biar dapat ilham... :)

Nyam - nyam keripik singkong rasa balado memang nikmat tenan..  Yu ah mari lanjut.. Menurut saya, beberapa kelebihan utama dari punya account di paypal adalah : jelas bagi anda yang berbisnis di internet wajib punya paypal, karena di paypal lah tempat menyimpan dan menerima rekening pembayaran kita. Lalu tingkat keamanannya sudah cukup teruji, karena paypal ini sudah dipakai oleh buanyakkk orang sebagai rekening di dunia maya. Lalu untuk penarikan uang ke rekening bank kita di Indo juga tidak sulit, segala proses sangat mudah dan udah terbukti lancar cukup dengan rekening debit bank biasa, gak perlu kredit kart (katro amat ya nulisnya kart :p)


Mengenai verifikasi paypal, sekali lagi ga perlu punya credit card. Ada cara lain dengan menggunakan jasa VCC. Apa itu jasa VCC, bisa dibaca di postingan yang ini Verifikasi Paypal Dengan VCC. Keuntungan lain, ada juga program referal dari paypal, jadi jika kita berhasil mengajak orang lain daftar paypal lewat referal kita, maka kita dapat komisi (berapa dollar saya lupa).


Beberapa kerugiannya, salah satunya ya kita harus verifikasi dulu tadi. Bisa dengan kartu kredit atau dengan jasa VCC. Kalau dengan VCC jelas kita harus keluar sedikit uang untuk membayar jasa VCC-nya (waktu saya menggunakan jasa ini, kena Rp. 80.000,-). Kerugian lain, ketika kita akan transfer dari rekening paypal ke rekening bank Indo, akan kena charge Rp. 16.000,- (untuk jumlah transfer di bawah Rp. 1.500.000). Di atas Rp. 1.500.000,- tidak kena charge. Lalu ada teman saya yang sempat bilang kalau sekarang ada limit penarikan dari paypal, yang hanya $500 dalam 1 bulan. Untuk bunga, rasanya gak ada bunga - bungaan deh..

Mungkin itu saja sih yang bisa saya kasitau so far, untuk hal - hal lainnya jika ada yang bisa menambahkan, sangat dipersilahkan.. Jika anda ingin berbisnis online, maka daftar paypal adalah hal wajib. Tapi jika ga berniat bisnis online, gak ada salahnya juga daftar dulu, toh gratis ini dan siapatau suatu saat akan berguna.. hehehe.. Bagi yang berminat daftar, bisa klik paypal ini. Tentu itu adalah referal saya. Jika mau berbaik hati ya syukur, kalau gamau juga gpp, bisa langsung daftar ke www.paypal.com saja.. :)



Related Posts by Categories



21 comments

  1. Anonymous // 14 November, 2008  

    hehe...untung udah dftr.... :D...well, aQ sk bgt tuch cemilan yg itu,... hhmm..yummy, tp ngemil mlm2 gini bkn gemmmmuk ah...*mnhn diri*

  2. Anonymous // 14 November, 2008  

    mass dapat pr tuhhh dari saya!! kerjain ya :>

  3. DuDuGi // 14 November, 2008  

    sip infonya,bro. Daftarrr

  4. Anonymous // 14 November, 2008  

    @ sarahtidaksendiri : biarin lah gendut sedikit gpp, yg penting sehat :D

    @ zoel : iya mas nanti ya, saya gak bisa buka blog yg web.id nih, problem di DNS-nya gak tau kenapa

    @ BloGendeng : monggo silakan daftar.. BTW, yu ngeronda bareng, hehehe.. :D

  5. Anonymous // 14 November, 2008  

    wahhh feedreader nya itu punya yang empunya themes di blog ku om, bukan feeds dari blog ku hahha, sayang sekali yah ku blon verify paypal ku ik. apa resikonya yah kalo blon verify ?

  6. Anonymous // 14 November, 2008  

    dulu udah daftar, tapi lupa.. soalnya nggak pernah dipake

  7. Anonymous // 14 November, 2008  

    @ medanblogger : gak ada resikonya tuh sepertinya. Ya paling uangnya gak bisa diambil dan gak bisa menerima donasi.. :)

    @ taliguci : wew, coba inget - inget lagi.. hehe..

  8. Anonymous // 15 November, 2008  

    aku juga punya account paypal... tapi belum aku isi apa itu nanti klo gak disi bisa di blokirr???

  9. Anonymous // 15 November, 2008  

    Hmm, setau saya sih gakan diblokir ya.. CMIIW

  10. Anonymous // 15 November, 2008  

    Paypal memang bikin sakit kepala bagi yang baru pertama kali daftar, namun sebenarnya mudah, yg penting nama harus sesuai dengan nama bank:D

    Gimana bro, dah dapet dari Hyperweb?

  11. Anonymous // 15 November, 2008  

    jadi urung buat, kayaknya ntar aja!

    nb. Saya udah ikutan lomba review, post-ny dank dalam penggarapan. Jangan lupa diliat :)

  12. Unknown // 15 November, 2008  

    mantep inponya..btw, paypalmu dah berisi berapa duid bos?? aku masih ) neh, hehehe

  13. Anonymous // 15 November, 2008  

    Ada program lain yang bisa mengisi Paypal kita?

  14. - s L i K e R s - // 15 November, 2008  

    @ Abi Bakar : belum ada kabar nih dari hyperweb.. :(

    @ reatheryan : kenapa jadi urung mas? Buat sekarang atau nanti gak ada bedanya sih sebetulnya.. :)

    @ Septian : wah ada berapa ya lupa, soalnya udah pada ditransfer juga ke rekening di Indo sih, jadi gak inget.. hehe..

    @ Baka : program lain? wah buanyak banget bos. Mau tau lebih detail? :D

  15. Anonymous // 16 November, 2008  

    Saya pernah buat account PayPal tapi sudah lupa passwordnya

  16. wisnu // 19 September, 2011  

    saya pemula mas,,mau coba bikin gtu2. bikiin blog aja masih amatir. saya akan berkunjung ke blog anda lagi untuk belajar. http://wisnubelajarvb.blogspot.com/

  17. kalitelihdfilm // 05 June, 2013  

    Adakah anda berkongsi melalui paypal adalah keuntungan kita?

  18. Nike Hypervenom // 27 August, 2013  

    saya punya akun paypal hanya untuk membayar tagihan saja beli diluar negri. hehe

  19. Fun Business // 23 September, 2013  

    makasih buat cemilannya.

  20. septic tank biotech // 16 October, 2014  

    keren info ...

    kapan" kirim cemilan y ea ..

  21. biotech indonesia // 16 October, 2014  

    makasih info y gan ...

Post a Comment