Hampir di semua blog pasti ada shoutbox. Pada ngerti kan shoutbox a.k.a shoutchat a.k.a kotak chat itu apa? Kalau belum tau apaan shoutbox, kesiannn deh loeee.. =))

Saya sendiri dulu basis maennya di wordpress dan di wordpress itu ga bisa pasang shoutbox. Waktu migrasi ke blogspot kurang lebih baru 2 minggu terakhir ini, seneng juga akhirnya bisa pasang shoutbox di blog. Kesannya jadi asyik bisa chit chat disana. Beuhhh, tapi perasaan saya akhir - akhir ini, kok rasanya shoutbox malah jadi tempat absen doank ya :D.


Banyak yang cuma mampir ke blog, lalu isi kata - kata berikut di shoutbox : mampir, was here, blogwalk, dll. Dah gitu langsung cabut lagi. Hayo, anda termasuk salah satu-nya ga? (gue juga termasuk salah satunya sih sebetulnya, hehe :p).

Yah mungkin ini termasuk 'cara' nge-blog di blogspot, mampir sana mampir sini, menyapa dan tinggalin pesen pendek. Tentunya sambil berharap dikunjungi balik, untuk meningkatkan trafik, betul? :D Yah itu sih sah - sah aja sebetulnya, cuma 'esensi' nge-blog nya jadi sedikit berkurang kayanya. :D

Tapi bagus kok fenomena ini, jadi sesama blogger bisa lebih banyak mengenal satu sama lain. Contohnya, liat aja di blogroll blog ini, saya jadi punya banyak temen di blogspot ini gara2 shoutbox. :) Hello friends, how are you today? :) Yang cukup disayangkan, ada beberapa (atau mungkin banyak) kesalahan mendasar yang shoutboxnya tidak disetting dengan benar.

Khususnya adalah Setting Time-nya. Banyak yang ngaco status jam-nya, kebanyakan tidak mengikuti GMT+7 (utk WIB). Apakah anda termasuk salah satunya? Hehe.. Yo wis, kalau memang salah ya tinggal diperbaikin. Gampang kok, cuma login aja ke shoutmix / oggix / apapun media shoutbox yang digunakan, terus setting deh Date & Time nya. Tapi jika memang tinggalnya di luar Indo atau WIT / WITA, ya wajar - wajar aja sih beda sama jam kita yang WIB. :p

Related Posts by Categories



11 comments

  1. Anonymous // 07 November, 2008  

    saya setuju tuh,sekarNG SB DIPAKE AJANG ABSEN DOANG...

  2. Anonymous // 07 November, 2008  

    iyah shoutbox wewenk salah settingan jamnya... jgn nyindir wewenk donk mas... :D

    tapi wewenk pake wordpress kok...

  3. Anonymous // 07 November, 2008  

    Kojek termasuk yg cuma absen doank, tapi setelah membaca dengan seksama postingan ini, akhirnya kojek memberanikan diri untuk mengisi kotak koment di bawah posting ini. Tapi tetp aja, he he he, kojek ngga bisa koment apa-apa hi hi hi

  4. Anonymous // 07 November, 2008  

    hahahahah saya juga salah duluhhh

  5. Miss G // 09 November, 2008  

    Quote: Beuhhh, tapi perasaan saya akhir - akhir ini, kok rasanya shoutbox malah jadi tempat absen doank ya. Banyak yang cuma mampir ke blog, lalu isi kata - kata berikut di shoutbox : mampir, was here, blogwalk, dll. Dah gitu langsung cabut lagi. Hayo, anda termasuk salah satu-nya ga? (gue juga termasuk salah satunya sih sebetulnya, hehe ).

    ------------------------

    Setujuuu.... dan satu lagi, SB sering dibikin tempat SPAM! dulu saya sempet cabuts SB karena banyak yg nyepam, heheheee...sebel ajah liatnya, maybe saya rada belagu yak..wkwkwkwk.. Nah skrng klo ada yg ngeshout dan nyepam lngsung saya banned, kejam kah dirikyu? Biarin... soalnya ngeselin tuh yg bgitu en ga ada gunanya juga itu siy bukan mo silaturahmi, tp bikin keqi.

    Halaaaaah ai jadi ngomel2 disini, hahaha.

    Salam kenal ya..

    Sbenernya siy ga wajib isi komentar, apalagi klo komentarnya cuma basa-basi alias ga baca tapi ngaku baca, hehe..karena pake sitemeter saya bisa liat berapa lama org dtng di blog saya, klo cuma 0 menit trus ada komentarnya, "wah bagus mbak tulisan ini, semangat yah!" weh..kapan bacanya, hahaha...

  6. - s L i K e R s - // 09 November, 2008  

    @ wewenk : merasa tersindir ya? maap deh.. hehehe..

    @ Kojek : weleh, masa mau isi komentar aja sampai harus memberanikan diri segala.. Isi mah isi aja kali.. :p

    @ zoel : dulu sama sekarang beda ya mas zoel, skarang mah udah jadi blogger master ya mas zoel ini... :p


    @ -G- : Hehe, emang nyebelin juga klo sampe nye-pam..:) Niat amat ya sampai liat ke netmeter, terus di-cek satu - satu? hehehe.. Salam kenal juga..

  7. Anonymous // 10 November, 2008  

    heheheh baru sadar belom GMT+7, nice inpoh om :)

  8. Anonymous // 12 November, 2008  

    saya sangat suka sotbox, tinggal kita maintain aja, jarang ada yg nyepam di tempat saya, kalopun ada malah skrg jadi temen, yg nyepam kan jg manusia, kl diajak ngobrol jg g nyepam lgi heheheheh, sotbox bagi saya memang tempat absen, siapa tau kita belom update. okelah traffic bagi yg nyari traffic, liat saja di sotbok saya, malah jd tempat ngobrol.

    sotboxku

  9. Anonymous // 24 January, 2009  

    Absen
    wakakaka

  10. d3nfx // 05 July, 2009  

    masih mending ngisi shoutbox sambil ngebuka blognya, masih dapet traffic, tapi yg nyeselin yg pake script bisa ngisi shoutbox blog orang tanpa ngebuka blog tersebut, sementara dia ngeharapin blog nya di buka ama si korban tadi, he..he licik
    bukan ?, ternyata ada juga yg kaya gene..

  11. toko bunga cilacap // 09 December, 2012  

    Tinggalin jejak gal papa asal jangan nyepam...

Post a Comment