Jangan Tidur Larut Malam

Posted by - s L i K e R s - | 7:16 PM | | 36 comments »

Semoga bermanfaat, terutama bagi yang suka tidur malem.... senyumkenyit

* Malam hari pk 9 - 11: adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

* Malam hari pk 11 - dini Hari pk 1: saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

* Dini hari pk 1 - 3: proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.



* Dini hari pk 3 - 5: de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

* Pagi pk 5 - 7: de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

* Pagi pk 7 - 9: waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya.





Related Posts by Categories



36 comments

  1. Hangga Nuarta // 06 May, 2009  

    Hm... repot juga...

    Lah saya punya waktu senggang cuman malam lho... Hehehe...

  2. spydeeyk // 06 May, 2009  

    waduh.. saya biasa begadang euy.. nimbun dunk racun nech.. :(

  3. ipay // 07 May, 2009  

    Hii, bagaimana dengan saya yang tidurnya jam 5 subuh. Racunnya menumpuk kali ya, karena nngak pernah dibersihkan oleh empedu. Takut ah...., thanks infonya

  4. Sarimin // 07 May, 2009  

    Sarimin kayanya lewat semua! abis kerja malam terus... :(

  5. munawar am // 07 May, 2009  

    sejak online di rumah sendiri, saya malah kurangbanget tidurnya ditambah blognya sedang kena flubabi :) Ya.. mudah-mudahan artikel di atas bermanfaat bagi yang mau lebihserius menjaga kesehatan. Lama banget nich gak mampir. sibuk di bloglain yaahhh?

  6. Cebong Ipiet // 07 May, 2009  

    waduuh diriku begadang mulu loh

  7. Informasi Internet // 07 May, 2009  

    Wah., mantap infonya., thanks ya..

  8. sibaho way // 07 May, 2009  

    halah, malah bikin saya ketakutan. secara hobby tidur larut malam alias dini hari :D

  9. MeNDHo // 08 May, 2009  

    Wuahh.. Mas saya suka'nya begadang nih, kadang-2 klo dah mo pagi baru tidur.. Wuaduuhh.. numpuk-2 dah tuh penyakit..
    Makasih Mas info'nya, moga hobi saya begadang jd sedikit berkurang.. biar te-2p sehat.. o(^_^)o

  10. bunda azka // 08 May, 2009  

    gmn ya??
    lha belakangan ini sy sering tuh tidur larut malam :D

  11. semarang Online // 08 May, 2009  

    iya bener tuh....

    Kalau mau sehat cepetan tidur lebih awal... tak usah begadang tak jelas....

  12. Wisata Seo Sadau // 09 May, 2009  

    Waduh... Kalo saya emang insomnia... pola tidur udah gak beres sejak kuliah dulu :(

  13. NoRLaNd // 10 May, 2009  

    wew... Banyak pengetahuan baru ne... Padaal gw tergolong insomnia T_T

  14. casual cutie // 11 May, 2009  

    casual cutie juga insomnia bang...susah tidur di bawah jam 1 pagi..

  15. jadul // 11 May, 2009  

    sudahkah anda menjalankan nya?

    Just a simple question

  16. Belajar Mencari Uang di Internet // 11 May, 2009  

    wah mantaBB nie infonya kang
    semoga kalao mau begadang ingat sama tulisan ini
    thanks ya, jadi pengen cepet2 tidur *ngantuk berat*

  17. kodil // 12 May, 2009  

    seep infonya...tapi kalo ngak tidur larut gimana mau dapat uang jajan tambahan..hehehe

  18. kodil // 12 May, 2009  

    mas..update blogroll saya donk ke yg ini..saya akan konsen disini nantinya..link mas udah saya add...thanks ya mas..

  19. Orangemallow // 14 May, 2009  

    wah calon dokter neh rupax, iy neh sring begadang ngenet....huhuhu gk merhatiin kesehatan.....salam kenal mas tukeran link leh g

  20. cute_v3 // 21 June, 2009  

    sepp dah...makasih yakz

  21. Biasa saja // 15 July, 2009  

    biasanya bgadang je....hihihi

  22. RainHeart // 28 October, 2009  

    udh terbiasa bergadang ...wew... gimana nich???

  23. Rifan Syambodo // 14 September, 2010  

    selalu insomnia nih..
    http://warofweekly.blogspot.com

  24. Anonymous // 08 December, 2010  

    makasih info nya... baru tau....ternyata... besar bahaya nya tidur malam ya.. Maka nya Allah menciptakan siang dan malam,tp manusia sok tau.. mengabaikan nya..

  25. obat asam urat // 25 December, 2010  

    wah mantap juga ni infonya,,,, kalo saya suka tidur malem terus,,,, kalo dah tau solusinya gini aku gak bakalan bergadang lagi ya? terima kasih gan buat infonya,,, salam kenal aja

  26. Gema // 18 January, 2011  

    big thanks bro, ane salah satu pecantu tidur malam nih hehe. berkat info ente ane jadi ga pernah tidur malem nih . ane kasih 4 jempol buat info si om ini

  27. ianhade // 14 March, 2011  

    apalagi sy tiap hr begadang di dpn kompi.....hrs mulai dikurangi kyknya.

    thx infonya.

  28. puluth® // 29 March, 2011  

    Saya, Perlu Tidur. . . Kek kelelawar ne jadinya saya...

  29. Sarang Semut // 07 April, 2011  

    harus tidur sekarang...

  30. obat kanker usus // 15 April, 2011  

    wah ada jam piketnya juga yah

  31. Vie // 26 September, 2011  

    thanks infonya. . .
    bermanfaat bgt. . .

  32. chute // 30 September, 2011  

    Mulai sekarang jgn Begadang nich...

    Makasih infonya....

  33. cara mengobati kanker prostat // 28 January, 2013  

    wah jangan begadang berbahaya

  34. cookies sehat // 25 February, 2013  

    tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan sistem metabolisme tubuh menjadikan tubuh kurang sehat. kasian juga tukang jaga malam dan pekerja malam lainnya

  35. toko bunga banyumas // 20 April, 2013  

    Sebaiknya tidur jangan berlebihan

  36. Grosir sprei Murah // 15 May, 2013  

    Mas saya suka'nya begadang nih, kadang-2 klo dah mo pagi baru tidur.. Wuaduuhh.. numpuk-2 dah tuh penyakit..
    Makasih Mas info'nya, moga hobi saya begadang jd sedikit berkurang.. biar te-2p seha

Post a Comment