Sekali Dayung, Dua - Tiga Pulau Terlampaui

Posted by - s L i K e R s - | 6:13 PM | | 3 comments »

Bagi yang waktu SD nilai Bahasa Indonesia-nya bagus, pasti langsung ngerti nih arti semboyan di judul.. (eh, semboyan atau pepatah atau apa ya itu namanya, lupa gue :p). Bagi yang ngga tau, nih tak kasi jawabannya : artinya adalah cukup 1 kali bertindak, banyak hal bisa dilakukan dan diraih (bener kan ini artinya? salah gawat gue :p).

Eeeeee, sabar ya bapak - bapak ibu - ibu, ini bukan pelajaran Bahasa Indonesia kok, itu hanya pengantar sajaH.. :) Kurang lebih intinya mau sedikit curhat dan cerita aja nih. Saat ini semboyan tersebut (bener gak sih namanya semboyan?) mewakili alur hidup saya, khususnya dalam usaha untuk mencari sesuap nasi capcay.

Betul apa kata orang tua kita ya, cari uang itu memang susah setengah mati. Tapi untuk menghamburkannya, 1 menit pun bisa. Kalian pada susah ngga sih cari uang untuk sesuap nasi puyunghai (loh tadi capcay kenapa sekarang jadi puyunghai :D). Hebat deh kalau jawaban kalian adalah : Gampang !!!. Saya salut dan mengacungkan 2 Jempol kaki untuk anda kalau jawaban kalian adalah seperti itu.

Saya saat ini bekerja di salah satu perusahaan. Bangun pagi (sambil masih nguap - nguap), kerja, lalu pulang sore. Hampir tiap hari kecuali minggu kaya gitu aja kerjaannya, males banget sih. Jalan terbaik yang bisa dilakukan oleh saya saat ini adalah cari sitemap (eh, sitejob maksudnya). Karena hobi saya adalah di dunia maya a.k.a internet, ya berusaha sebisa mungkin sitejob tersebut gak jauh - jauh dari internet. Kebetulan di kantor juga dikasi komputer dan koneksi internetnya, jadi lumayan kan : "Sekali Dayung, Dua - Tiga Pulau Terlampaui" berlaku buat saya. :D


Emang ngapain aja kerja sitejobnya? Standar sih sebetulnya. Ya dari nge-blog seperti ini. Uangnya lumayan banget. Jika telaten, gaji 1 bulan di kantor bisa disalip oleh sitejob dalam waktu kurang dari 1 bulan. Angka - nya berapa, jelas saya tidak mau kasitau (malu donk masa umum-in gaji ke semua orang. :D). Program yang saya jalanin saat ini ada 3 : PaidReview, Pasang Iklan di Blog, dan Uang Panas.

Untuk PaidReview, lumayan susah karena pertama blog kita harus di approve, trafik blog harus bagus, tunggu job ada dan harus bisa berbahasa inggris. Jika PR blog kita kecil, bayaran pun kecil. Untuk Pasang Iklan di Blog, cukup susah juga karena harus tunggu orang meng-klik iklan kita. Kebayang apalagi kalau trafik blog kita kecil, ugh... Yang paling realistis adalah Uang Panas. Sistemnya gampang dan income-nya besar. Ini cocok untuk blogger newbie dan blogger yang ingin mendapat uang dari internet.

Semua cara dan langkah - langkah untuk menjadi sukses di bisnis online diajarkan (buanyak banget cara yang dikasih). Semua software dan tools pendukung pun disediakan (cth : pdfmaker, javascript tool, buat cover e-book, buat situs kaya detik.com, buat situs iklan baris, buat memanipulasi peningkatan trafik situs, buat ini buat itu banyak lagi, males disebutin satu - satu :D). So, so far rekomendasi pertama dari saya jika ingin menghasilkan uang dari internet adalah join di Uang Panas ini, lalu setelah banyak ilmu yang didapat maka bisa terjun ke PaidReview dan Pasang Iklan di Blog. Seandainya gagal pun, justru itu bagus karena ada kutipan (bener ga ini namanya kutipan :p) dari orang bijak :

" kegagalan adalah sukses yang tertunda "

Atau kutipan dari orang bijak lainnya (saya sendiri, hehehe :D) :

" ingin punya duit, ya harus ada pengorbanan. Kalau dari pengorbanan itu belum dapet untung, gpp yang penting dapat ilmu yang bisa dikreasikan lebih jauh "

( dari panjangnya kalimat aja udah beda banget ya kutipan orang bijak asli dan orang bijak palsu, hahaha..)

Setelah mendapat ilmu dari Uang Panas, saya meralat kutipan saya di atas, prinsip saya sekarang adalah :

" Boleh gagal, 1 sampai 2 kali cukup. Setelah itu, cari cara yang instant untuk menggapai keberhasilan "

Related Posts by Categories



3 comments

  1. Anonymous // 04 November, 2008  

    Iya setuju aja, kalau mau uang ya harus berusaha dan harus ada pengorbanan, terkadang kita terlalu terbuai oleh iklan yang bilang mudah dapet uang, mudah dapet ini. Baru daftar, belum berjuang udah nyerah. Belajar dulu, pahami ilmunya, gunakan logika dan realistis. Salam kenal. Seno.

  2. Riema Ziezie // 04 November, 2008  

    pengen banget sih menghasilkan uang lewat blog yah lumayan buat sampingan tp ga tlaten hehehe

  3. toko bunga wonosobo // 14 January, 2013  

    Hampir sama menyelam sambil minum susu ya,.....

Post a Comment