Misteri dan Kebohongan SEO

Posted by - s L i K e R s - | 10:17 PM | , | 42 comments »

Hehehe, sebelumnya maaf - maaf nih buat para master SEO atau pun yang sangat mempercayai adanya ilmu SEO kalau tersungging sama judul artikel ini.. sembah Jujur aja, saya sendiri masih percaya gak percaya sama yang namanya SEO (Search Engine Optimization). Apa bener SEO itu sangat mempengaruhi kemudahan blog / situs kita dicari di Search Engine, google khususnya? Apakah ada yang bisa jawab pertanyaan barusan? Jika ada dan jawabanya adalah "IYA", apakah ada hitung - hitungan matematis-nya?

Hayoo, ada yang bisa bantu saya kasi pencerahan atas pertanyaan - pertanyaan di atas? senyumkenyit Kalau ada yang bisa kasi penjelasan sejelas - jelasnya, nih tak saya kasi hadiah minum. Kenapa saya berani tulis judul artikel seperti ini? Karena eee karena.........


Sebetulnya berdasarkan pengalaman aja sih :

1. Saya punya blog di wordpress dan sama sekali gak pernah menjalani aturan atau tips trik SEO. Tag pun gak pernah diisi. Blog tersebut juga jarang di-update dan topiknya acak kadut. Hasilnya? Untuk keyword - keyword tertentu di google (cth : malam pertama), yang keluar pertama (atau kadang - kadang kedua) adalah blog saya tersebut. Nah loh??

2. Blog saya yang lain lebih parah lagi. Isi blog tersebut cuma judul lagu - lagu mp3 beserta link downloadnya yang gratisan. Sama seperti yang di nomor 1, untuk keyword - keyword tertentu di google (cth : lagu enak), yang keluar pertama adalah blog saya tersebut. Nah loh??

3. Dari hasil percakapan dengan temen sesama blogger (zoel), dia pun sama sekali ga mempraktekan teknik SEO apapun di blognya. Hasilnya? Rata - rata visitor di blognya per hari katanya bisa mencapai 1000-an dan kebanyakan dari search engine (benar kan mas zoel? ihikhik). Nah loh??

Ahh, jadi bingung nih. Menurut saya sih SEO itu sesuatu yang sangat misterius dan lebih condong bohong, kesannya jadi mengada - ada, hehehe... jelir

Sehabis baca artikel ini pasti ada yang bertanya - tanya seperti ini : "Katanya ga percaya SEO, tapi kok tulisan di artikel - artikel blog ini pada pakai teknik SEO (di-bold, di-italic, dll)? Nah itu dia, saya juga bingung kenapa nulis artikelnya terbawa - bawa SEO ya, hehehe... Masih percaya gak percaya sih... malu"

Any comment? Khususnya bagi kalian yang mempercayai SEO??







Related Posts by Categories



42 comments

  1. Anonymous // 21 November, 2008  

    tembak terus bro..keren nie postingannya..kepuasan justru bukan terletak pada hasil tapi pada prosesnya. Dengarkan suara air, jangan gemericiknya. ikuti gerakan air, bukan ombaknya....(lho gak nyambung ya..). Kapan2 aku juga mau posting I hate SEO ah..atau Haramkan SEO..hehehehe..thanks inspirasinya

  2. Anonymous // 22 November, 2008  

    SEO
    sampe kapanpun tetep bagi saya Search Ebong Okey

  3. Anonymous // 22 November, 2008  

    SEO tu dinamis bro......
    n kayaknya WP emang lebih friendly sama SEO bisa di bilang WP itu adiknya SEO,...
    HHaaaiyahhh,..ngarang kali,....
    Hassssss,.....mbuh....

  4. plague doctor // 22 November, 2008  

    yah, masukkan konten sebanyak dan semenarik mungkin bro. aku juga bingung ama yg namanya SEO, coz, SEO masi menjadi misteri

  5. Unknown // 22 November, 2008  

    katanya seh wordpress lebih gampang di Index dari pada bloger..ga tau juga seh..belum pernah coba tuh..

  6. Anonymous // 22 November, 2008  

    weleh.. saya ngga seo-seo an, hihihi

  7. Anonymous // 22 November, 2008  

    gini, menurut saya wordpress engine lebih friendly ama Search Engine dibanding Blogger..Padahal kalo dipikir2 kan Blogger punya nya Google kok bisa ya?

    Saya juga udah membuktikan, blog wordpress saya jarang diurus, gak ada tuh ilmu2 SEO yang diterapkan, namun sekarang udah PAGERANK 3, blog Maknyooos yang tiap hari saya rawat dengan berbagai macam jurus SEO baru PAGERANK 2! edan gaaK????

  8. Gudang Seni // 22 November, 2008  

    Mas2.. Pe eR aku sudah selesai nih... maap lama buatnya soalnya baru selesai UJIAn TENGAH SEMESTER... makasih ya teman

  9. Anonymous // 22 November, 2008  

    oya tuh terus aku tempelin di blog aku ya???

  10. -- // 22 November, 2008  

    Urusan SEO mah aku ga paham2 banget, yg penting blog ada isinya dah cukup bagiku, tapi siapa tahu juga kapan2 mendalami SEO.
    SALAM SUKSES!

  11. Nyante Aza Lae // 22 November, 2008  

    nyante aza lae...

  12. Anonymous // 22 November, 2008  

    Trus yang bener gimana nih untuk ningkatan rank di search engine. Make SEO, OES, EOS atau opooo bos.. mumet iki.

  13. Anonymous // 22 November, 2008  

    Trus yang bener gimana nih untuk ningkatan rank di search engine. Make SEO, OES, EOS atau opooo bos.. mumet iki.

  14. Anonymous // 22 November, 2008  

    hahahah.. githu dech!!! Sepertinya SEO itu antara ada dan tiada

  15. Anonymous // 22 November, 2008  

    :D klau da master SEO yang protes saya g' ikutan lo mas

  16. Anonymous // 22 November, 2008  

    iya nih...gak percaya SEO koq nulisnya ditebel-tebelin...huehehe...

    SEO khan bukannya sekedar tampil paling atas google untuk sebuah kata kunci (Di sini yang orang banyak salah kaprah). Tapi SEO itu gimana tampil paling atas untuk sebuah kata kunci yang dicari orang, sesuai dengan tema kita (dan khususnya menghasilkan uang).

    Misalnya disebutkan

    "blog saya tampil paling atas di google untuk kata kunci ‘lagu enak’, padahal saya gak menerapkan SEO"

    yaaaa...iyaaaalllaaahhh....siapa juga yang optimasi kata kunci itu...dan potensi pengunjungnya juga gak ada. Pas di check ke google.com/trends hasilnya,

    “Your terms - lagu enak - do not have enough search volume to show graphs” alias gak ada yang nyari terms 'lagu enak'

    atau ada juga yang bilang,

    “blog saya pengunjungnya rame tuh, padahal saya gak pakai SEO!”

    Rame sih rame, tapi apa lantas terkonversi jadi pembelian? apa lantas terkonversi jadi uang? apa lantas terkonversi jadi pembaca rutin, pembaca setia, dll?

    Kita musti bedakan antara ramai karena nonton mobil ketabrak kereta (tanpa SEO), dengan ramainya tukang obat di pasar malam (dengan SEO).

    Tapi saya rasa mah, yang punya blog ini udah lebih paham soal beginian… :D

  17. Anonymous // 22 November, 2008  

    berhubung gaptek

    diriku no coment ah

  18. Anonymous // 23 November, 2008  

    keren keren keren postingannya...
    karena postingan ini aQ semakin getol belajar SEO, coz apa salahnya sih belajar dan belajar...

    SEO maupun tidak ga masalah yang penting posting terus...

  19. Anonymous // 23 November, 2008  

    Om..
    SEO ni memeningkan..hehe
    Hanya google yg pakar SEO..hehe
    Tp satu hadiah buat kita yg tahu SEO..huhu

    Sureincome,
    an opportunity to earn extra money

  20. Anonymous // 24 November, 2008  

    si SEO harus dikasih pelet kali ya? ntar deh ane coba pelet pake pisang goreng, wkwkwkwk

  21. Bizz // 27 November, 2008  

    bener banget tu suamimalas, saya rasa slikers juga sudah paham mengenai SEOan. Tapi bagus banget ni artikel, ngundang kontroversi artinya ngundang traffic wkakakaka.... nice SEO tips

  22. Sate Ayam // 27 November, 2008  

    cihuyyy tuh sobbbb
    asli keren abis

  23. TUINK // 21 December, 2008  

    waduh... baru kenal niy ma SEO.... ah mo kopdar ma SEO ah... slikers mo ikut gak?

  24. Anonymous // 10 January, 2009  

    hmm aku jg sakit hati nih sama SEO dah beli link dah comment2 eh PR tetep aja turun.. temenku yang ga pernah ngutak ngatik blognya apa lagi buat cari link malah naik dr 0 ke 3.. gila ga?

  25. Anonymous // 10 January, 2009  

    content is the king... jadi walaupun kita tidak menseokan blog, tapi kalau tulisannya banyak dan kaya keyword, google pasti melirik... :)

  26. Anonymous // 10 January, 2009  

    Begini bang! Nggak tahu sapa yang sebenarnya yang mencetuskan pertama kli istilah SEO (mungkin Google). Mungkin bisa dibilang SEO adalah cara supaya gimana suatu website bisa dibaca dengan mudah oleh Search Engine Google (search engine yang lain mungkin nggak dianggap, karena yang dominan adalah google). Klo nggak percaya, lihat aja konsepnya n bandingkan dengan konsep SEO resminya google. Sistem PageRank sendiri adalah algoritma yang diciptakan oleh Larry Page n Serge Brain (bener ngga sih tulisannya :-/ ), sang owner google, untuk meranking website supaya metode pencarian lebih optimal. Jadi algoritma PageRank sendiri masih sebuah misteri n bener2 murni rahasia Google. Sementara orang2 hanya bisa menduga2. Jadi jangan kaget klo suatu saat konsepnya berubah2. Mungkin dulu bikin link eksternal (backlink) mudah. Tapi lihat sekarang, semakin lama semakin susah.
    Klo masalah hitung2an, aq dulu pernah baca ada yang sempet membeberkannya. Hitungannya dari banyaknya link eksternal (backlink), ngeceknya pake "link:namasitus.com" (tanpa tanda kutip). Misalkan PR 1 = jumlah link eksternal antara x - x2 dll (tapi sori banget, link sumbernya lupa). Tapi aq sendiri nggak tahu apa kabar itu benar atau tidak (kan itu rahasia Google).
    Mo bilang SEO bo'ong???? Ada benarnya juga, ada salahnya juga. Zaman sekarang, PageRank sedang bersaing dengan Alexa rank. Tapi yang jelas, masih banyak yang mempertimbangkan PageRank. Jadi klo blog/situs Anda tujuannya komersil, mau ngga mau Anda harus patuh SEO.

  27. melki // 31 March, 2009  

    saya sih percaya gak percaya...
    saya juga pernah begitu...
    tapi tetep aja saya belajar SEO... :D

  28. pengobatan bio energy // 25 June, 2009  

    masih misteri nih seo

  29. kaospolos // 16 July, 2009  

    Cuma Tuhan dan Google yang tau bro hehe...
    Kita lakukan apa yang kita yakinin aja :D

  30. aLamathuR // 27 October, 2009  

    Satuju pisan lah mas... saya juga bukan penganut SEOminded...

  31. Rahad 2 Six // 19 January, 2010  

    wordpress itu emamng udah SEO friendly, jadi kalo kita posting asal2an juga bisa ke index...kayak blog wordpress ku yg isisnya cuma crita sehari2 ku...keindex google kok

  32. suami yang baik // 10 May, 2010  

    memang seo penuh dengan misteri,

  33. Training Robotika // 03 September, 2010  

    Kalau saya sih dua-duanya sama-sama setuju... SEO dan tidak pakai SEO memang bisa menampilkan website kita di search engine, namun bedanya pakai teknik SEO dan tidak adalah di masalah waktunya saja. Kalau pakai SEO dengan benar, paling juga 1-2 hari sudah bisa nangkring di hal 1 google, tapi kalau gak pakai SEO, bisa-bisa berbulan-bulan gak nampil-2...

    Salam kenal,
    www.trainingrobotika.com

  34. hLman // 05 October, 2010  

    mantap boss

  35. obat asam urat // 24 December, 2010  

    mantap ni infonya,,, salam kenal aja mas

  36. tiki // 05 September, 2011  

    SEO juga penting kok
    sebenarnya sadar atau tidak sadar orang sudah melakukan SEO pada blognya

    Unique Things

  37. jimmi // 31 December, 2011  

    SEO ga penting??nice trick.
    ane liat postingan di kaskus, langsung direct kemari.LOL


    berbagi link:
    www.uniquecard.net

  38. agen xamthone plus ambon // 04 February, 2012  

    yups,betul gan, sebenarnya kita udah pake teknik seo cuma ga disadari saja,,,

  39. agen xamthone plus bogor // 04 February, 2012  

    mr.misterius ya

  40. toko bunga online // 17 February, 2013  

    Sama seperti yang dialami mas admin, saya punya beberapa blog yg gak pernah saya update tapi dalam pencarian selalu diatas blo saya yang saya optimasi ...... saya juga percaya gak percaya. Lha wong nyatanya saya komen untuk mendapatkan backlink ...... he.... he....

  41. Kuntapa Blog // 01 April, 2013  

    agan yang satu ini bisa sja, bagaikan ilmu padi semakin berisi semakin merunduk. Tapi memang seo itu membingungkan, jadi kita tidak usah cari tahu apa itu seo yang penting lakukan saja apa yang perlu dilakukan.

  42. dariansyah // 27 August, 2013  

    ga tahu gimana sistemya setiap saat berubah terus cara google menilai suatu blog. lanjutkan bro

Post a Comment