Istilah - Istilah Marketing

Posted by - s L i K e R s - | 10:04 PM | | 3 comments »

Nih ada beberapa istilah marketing yang saya dapat dari seorang teman. Bagi yang ilmu marketing nya kurang, bisa belajar dari sini.


1. Kamu lihat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. kamu samperin terus langsung ngomong ,


’Saya orang kaya, nikah sama saya yuk!’
Itu namanya Direct Marketing


2. Kamu lagi di sebuah pesta sama temen2 gokil kamu terus kamu tiba2 lihat ada cewe cakep banget..
Salah satu temen kamu samperin tuh cewe sambil nunjuk ke kamu dia ngomong,


’Dia orang kaya, nikah ama dia yah!’
Itu namanya Advertising


3. Kamu lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta,. kamu samperin terus minta nomor HP-nya.. besokannya kamu telpon dia terus langsung ngomong,


’Saya orang kaya nikh, nikah sama saya yuk!’
Itu namanya Telemarketing


4. Kamu lihat seorang cewek cantik d sebuah pesta.. kamu rapihin dasi gembel kamu, kamu tuangin minum buat dia, bukain pintu buat dia, bawain barang2nya, Terus sambil kamu anterin pulang kamu ngomong,


’btw saya orang kaya nikh,, nikah sama saya yuk!’
Itu namanya Public Relations


5. Kamu lihat cewek cantik di sebuah pesta..Dia nyamperin kamu terus ngomong,


’Kamu orang kaya kan , nikah sama saya yuk!’
Itu namanya Brand Recognition


6. Kamu lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. kamu samperin terus langsung ngomong,


’Saya orang kaya nikh,, nikah sama saya yuk!’
dan kamu dapet gamparan pedes dari dia..
Itu namanya Customer Feedback


7. Kamu lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta..kamu samperin terus langsung ngomong,


’Saya orang kaya nikh,, nikah sama saya yuk!’ terus dia kenalin kamu ke suaminya..
Itu namanya Demand and Supply Gap


8. Kamu lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. kamu samperin tp belum juga kamu sempet ngomong apa2, ada cowo laen dateng terus langsung ngomong,


’Saya orang kaya, nikah sama saya yuk!’ ..
Itu namanya Marketing Competition


9. Kamu lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta.. kamu samperin tp belum juga kamu sempet ngomong apa2, ada cowo laen dateng terus langsung ngomong,


’Saya orang kaya nikh, nikah sama saya yuk!’


dan tuh cewe cabut pergi sama itu cowo..
Itu namanya Losing Market Share


10. Kamu lihat seorang cewek cantik di sebuah pesta..kamu samperin tapi belum juga kamu sempet ngomong


’Saya orang kaya nikh, nikah sama saya yuk!’ .. Eh. tiba2 istri kamu nongol..!!
Itu namanya Barrier To New Market Entry

Related Posts by Categories



3 comments

  1. Anonymous // 04 November, 2008  

    wkwkwk ada2 aja nie si akang

  2. Anonymous // 04 November, 2008  

    lihat blog saya deh, itu akan bikin kamu kaya, ini namanya direct marketing juga khan...:)

  3. Anonymous // 06 November, 2008  

    wkekekeke kreatipp :))

Post a Comment